Kursus Membatik untuk Pelajar Mahasiswa dan Umum


Diera globalisasi saat ini sangat dibutuhkan keterampilan, skill (keterampilan) sangat dibutuhkan didunia kerja, selain itu keterampilan juga menjadi modal dalam membuka dan mengembangkan suatu wirausaha. Pengembangan keterampilan dapat dilakukan dengan berbagai cara tergantung pada minat dan bidang yang ingin digeluti, misalnya untuk keterampilan membuat tas, keterampilan membuat assesories, dan lain sebagainya.


Di Indonesia banyak kebudayaan mulai dari suku bangsanya, bahasanya, bahkan hingga kerajinan tradisionalnya salah satu kerajinan yang menjadi budaya Indonesia ialah batik.
 Batik merupakan salah satu budaya Indonesia hal ini sudah diakui oleh dunia tercatat didalam UNESCO batik merupakan salah satu warisan budaya Indonesia yang wajib untuk dilestarikan. 



Tangerang Selatan sebagai kota yang modern dan religus, juga memiliki kreasi batik Tangsel yang khas dan cantik yaitu " Batik Anggrek Tangsel" 


Untuk melestarikan batik indonesia dan melihat animo guru, pelajar dan mahasiswa maka kini di tangsel sudah ada sekolah batik "LPK  Anggrek Batik Tangsel"

PKBM Bina Insan Kamil bekerja sama dengan "LPK Anggrek Bulan", pimpinan ibu Datik Batik Tangsel mengadakan kursus membatik untuk umum, dan sekolah formal ataupun non formal:



BIAYA dan PESERTA

1. Biaya Program Kursus Dasar seni batik Rp 300.000 /orang 
Pesertanya  adalah siswa sekolah SD, SMP, SMA di Tangsel dan Indonesia 
(Diktat Materi dan brosur/catalog batik, hasil karya siswa membatik , Sertifikat)

2. Biaya Program Kursus  (Mahir) Desain dan Pembuatan Batik Rp 1.500.000 /orang 
(Diktat Materi, katalog batik dan Alat batik tulis, hasil karya peserta membatik, serta sertifikat )  Pesertanya adalah  masyarakat umum, UMKM, Mahasiswa, pengusaha, pensiunan

 3. Biaya Program  (Bisnis) Kewirausahaan dan Pemasaran Busana motif batik Rp 3.000.000 
(Diktat materi, catalog batik, bahan baju/busana motif batik siap jual, mendapat website toko online, serta sertifikat) Sasarannya adalah untuk Umum, UMKM, pengusaha, pensiunan, INVESTOR

Tahapan membuat Batik Tulis:
1. Membuat Gambar Motif Batik
2. Pemberian Malam
3. Pemberian Warna Batik
4. Pencelupan Batik
5. Pelunturan Malam

Untuk Pendaftaran dan informasi hub:/ SMS/WA: 081284681972

Comments

Popular Posts